Vanillate's Journal, 02 April 2018

sy seorang wanita 26 tahun. berat sy sekarang 93 kg dengan tinggi 162 cm. akhir2 ini sy merasa kurang motivasi. banyak orang akhir2 ini mengatakan sy harus kurus. tp kondisi sy sedang tidak baik. kurang tidur karna akan ada ujian yang harus sy lalui, belajar hingga larut malam. tidur g pernah cukup. stres juga meningkat. disatu sisi orang terdekat sy meminta sy untuk olahraga. tp saya merasa saat sy berjalan tiba2 pandangan sy gelap, stelah sy duduk 1 menit baru kembali lagi.apa sy harus olahraga dalam kondisi begini. sy sdng coba atur pola makan, tp entah kenapa rasanya makanan nyangkut di leher dan g mau turun. walhasil sy sering memuntahkannya kembali sehabis makan. sekarang sy sedang melihat sebuah pia di depan sy, td pg sy melihat 2 sopia tersebut berjamur karna sy g makan2 sisa 1 dan entah kenapa sy menangis melihat sopia tersebut. sy seorang muslim dan melihat bahwa banyak ayat yang mengatakan gendut itu dibenci Allah. sy kadang lelah dengan kondisi seperti ini. sy sudah mencoba diet, memang turun 12 kg. tp sekarang stuck dan tidak turun. sebenernya sy harus seperti apa?

Diet Calendar Entry for 02 April 2018:
1021 kcal Fat: 24.69g | Prot: 90.26g | Carb: 109.49g.   Breakfast: Sawi Dimasak (dari Segar), Petai, Ampela, Udang, Nasi Putih, Indomie Mi Goreng. Dinner: Labu Siam, Sambal Goreng, Ikan Panggang, Nasi Putih. more...

36 Supporters    Support   

1 to 20 of 47
Comments 
Boleh share Nmr HP Shay? Yuk diet bareng2 Sama Aku..😊😊😊 
02 Apr 18 by member: nirmala winda
sabar sayang, jgn dengerin omongan orang. kamu lg belajar jd butuh asupan, diet g berarti ga makan lho.. kasian badannya nanti kmu sakit malah ga bs ujian..  
02 Apr 18 by member: cahayabintang
Makasih ya kk2 sudah semangatin sy lagi. K winda daerah mana?  
04 Apr 18 by member: Vanillate
kalau saya boleh saran, jangan mengacu oleh diit penurunan bb, tapi lebihlah mengacu kesehatan. defisit kalori boleh tp harus bisa tahu kesehatan kita makanan harus seimbang nasi, sayur, lauk harus seimbang contoh sederhana nasi 5 sendok, sayur 5 sendok, lauk protein 15 sendok setiap hari dimenset seperti ini inshaallah bb turun walau butuh proses bisa 1 tahun bahkan lebih yg penting konsisten ingat apapun makanan yg masuk di tubuh kita bisa memicu kesehatan entah makin membaik atau memperburuk. saran saya makan makanan yg sehat mbak 😚😚 
04 Apr 18 by member: sischa3001
dan 1 lagi stres bisa mempengaruhi peningkatan bb signifikan karena hormon kacau balau. di buat happy, jaga kesehatan kalau bisa tiap bulan sekali cek kolesterol, gula dan asam urat. 
04 Apr 18 by member: sischa3001
aq Tangerang Shay..share kontakmu bolehkah? biar Bisa saling semangatin😊😊 
04 Apr 18 by member: nirmala winda
saling add yuk, biar bisa berbagi rasa 😊 
04 Apr 18 by member: Tara Agi
kalau stress sih mending tidur aja, yg bikin sukses diet biar ga stress tuh tidur  
04 Apr 18 by member: Tara Agi
punya perut six pack tuh sunnah kak 😊, ini lagi ongoing six pack 
04 Apr 18 by member: Tara Agi
sabar mba. saya jg gitu dlu pas stres. krn saya kerja d RS, jd saya bz konsul. mual itu bisa d sebabkan karna tingginya asam lambung yg disebabkan oleh stress pusing jg mgkin krn makan kurang tp yg d bakar jd energi itu lbh banyak juga. makanya kepala pusing krn kurang energi. ada baiknya jangan d paksa mba. sesuai kesanggupan mba aja. klo misal masih kekeuh diit, porsi nadinya d kurangin aja paling. makan sesuai kesanggupan mba aja. yg penting perut ke isi. krn mual asalnya dr kadar asam lambung yg naik akibat stres. jd tetep harus paksain makan. 
04 Apr 18 by member: risarakha
kak kalo saran aku ya. mending kakak hilangin dulu stresnya.. jangan diet saat kondisi drop. diet lah dg perasaan yg bahagia. dietlah karena kamu sayang sama tubuh kamu, dan tujuannya supaya sehat. dietnya boleh juga sih diniatkan beribadah. kalau niatnya baik, usaha nya baik (gak diet yg aneh aneh. minum obat pelangsing, dsb) insya Allah bb bakal turun dan badan akan terasa jauh lebih sehat. aamiin 
04 Apr 18 by member: inaniana
say, aku prnah ngalamin itu. dan skrg udh bner bner stuck dengan niat 100% hri ini hr 3 tp udh turun 4 kg.... brat awal 79,2 hr ini nimbang hbis sarapn 76,2  
04 Apr 18 by member: aradjulianty
Faktor gen, faktor tulang memang besar.. So santai aja mikirinya, yg pnting jalani pola hidup sehat, mau gemuk kirus itu efek dri hasil pola hidup sehat..  
04 Apr 18 by member: kimura07
abaikan kata orang krn ini badan mbaknya sendiri yg lbh tau kondisi badan kan dr mbaknya proses penurunan tiap2 org beda mbak gak bs sama , proses penurunan bb jg gak bs drastis, pelan2 sprt yg sy lakukan skrg ini sy menunggu 1 thn untuk betul2 turun itupun melalui bnyk jalan yg berliku2 dan sy masi blum mencapai bb ideal saya, intinya sabar dan tetap konsisten, bnyk berolahraga mbak prosesnya dinikmati sambil dijaga pola makan dan gaya hidup , jgn jadikan diet itu jd satu paksaan krn mbaknya akan merasa klo menjalani diet ini sbgi hukuman, jalani diet dgn hati yg senang, satu lagi tolong jauhi timbangan 😊 itu hanya akan merusak motivasi diet. ok semangat ya !!!!!! 
04 Apr 18 by member: m22mei
ayat mana yg bilang gendut dibenci Allah mba? setahu saya tidak ada. 
04 Apr 18 by member: nebulanabilah
gak usah mikirin kta orng mba. sya jga mba berat 93 kg. tp sy gak mikirin kta orang. hx sya mencoba untuk diet krna udah byk kluhan skit yg sya rasakan. aq juga bru mulai diet hri ini mba. semangat mba. kita sma2 berusaha diet.. 
04 Apr 18 by member: adelarvino
memang terkadang gendut itu menyakitkan kak gak hanya sering dibully dan diremehkan cowok tapi juga badan buat aktifitas gak enak.. kalau memang kakak pengen ideal dan bonusnya kurus yuks kak ikutan diet aku dengan mengkonsumsi herballife nutrition dijamin bb kakak pasti turun dan insyaallah kalau kakak konsisten dan komitmen bbnya gak akan naik lagi... 😉 
04 Apr 18 by member: Awandadwi
lho kok ke ayat2 say? Gini, tiap orang kan gk sama ya motivasinya untuk menirunkan bb, tp yg perlu diluruskan terlebih dahulu adalah ingin hidup sehat atau paking tidak jauh lebih sehat dr sebelumnya. Jangan dibuay stres apalagi masih sekolah apalagi kuliah, makan tetap harus 3x porsinya dikurangi sedikit2 jangan langsung potong 80% misal, itu mah bunuh diri, 😅😅 Pelan tp pasti gitu dan yg terpenting dinikmati. Redakan stres dulu, dan kuatkan niat. 
04 Apr 18 by member: nufanurul
BMR kamu 1796 kalori say, itupun aku cek barusan pk kegiatanyg super rendah, kl agak byk 1886 kl gk salah. Itu buat ngurangin berat badan lo say kalori segitu. Dan jumlah segitu itu buanyaaakkk km bisa makan tanpa kelaperan. Bandingin dg q yg 1350 kalori, hihihi berasa pgn nambah hahaha Semangat!!! 
04 Apr 18 by member: nufanurul
samaan kita kak 😭😭 saya sekrng berat nya 95 kg, udh seminggu gak turun2 padahl olahraga lari tiap sore, makan juga sayaa jaga,, saya besar ke lengn, bahu dn perut aja, mungkn ada yg bisa kasi tips, olahraga apa atau gmna buat ngecilin pert lengan dan bahu, sedih banget malah di hina  
04 Apr 18 by member: arnisa997

     
 

Submit a Comment


You must  sign in to submit a comment
 

Other Related Links

Members



Vanillate's weight history


Get the app
    
© 2024 FatSecret. All rights reserved.