Chaliq's Journal, 31 October 2019

Genap 30 hari Kami bereksperimen ?!

Aku dan Temenku melakukan eksperimen diet yg sedikit berbeda. kami melakukan eksperimen ini atas inisiatif kami sendiri, karena jalan diet kami sedikit berbeda dan setiap kali bahas diet selalu debat debat dan debat 😁.

- Bb awal temenku 72kg
- bb awal aku 70kg

Langsung pada intinya.

Diet versi Temenku :
- makan max dikalori 1000 (padahal Bmr dia di 1600).
- makan hanya sekali (makan siang).
- minum jamu herbal penurun Bb.
- tanpa olahraga.

Diet versi Aku :
- makan max dikalori 2000 (bmrku 1800).
- makan 3x (pagi siang sore).
- nggak pake penunjang pelangsing apapun.
- gym 4-5x seminggu .

Disinilah hasil perbedaan eksperimen kami dan apa saja yg kami rasakan dalam 30 hari 😁

Hasil Temenku :
- bb turun 7kg.
- menahan lapar sepanjang hari (tersiksa).
- sakit 4 hari (pusing mual lemes).
- keliatan kurus tapi pucet.
- badannya jadi agak kendor.

Hasil Aku sendiri :
- bb turun 2kg.
- ngak pernah kelaparan (happy).
- nggak pernah sakit.
- ngak keliatan kurus tapi badan jadi enteng dan semua baju" + celana agak longgaran.
- bandanku tambah sekel.

Jadi hasil bb kami
Temenku 65kg
aku 68kg

Jadi kesimpulannya mulai per 1 september besok temenku akan belajar diet yg aku jalani 😆 . nggak perlu debat debat lagi deh 🤣.

Nb: maap kalo bahasanya berantakan 😄
152.1 lb Lost so far: 9.9 lb.    Still to go: 19.8 lb.    Diet followed reasonably well.
losing 0.2 lb a week

142 Supporters    Support   

1 to 20 of 72
Comments 
Wahaha, mantap!! Keren ekaperimennya 😁 
31 Oct 19 by member: Caramelade
hehe makasih 😁 
31 Oct 19 by member: Chaliq
wow..keren eksperimennya...hehehe...mudah2an dua2nya tetep sehat bin sukses ya...dan berdua sepakat kedepannya metode diet mana yg paling ok. Tapi nanya dikit nih bro, mgkn gue nya aja yg siwer atau emang banyak ngga pahamnya, di awal itu temen bro dgn BB 72 BMR nya 1600 ? dan bro dgn BB 70 BMR nya 1800 ? kok bisa ya BB rendahan bro, tapi BMR tinggian bro. krn utk selisih BMR yg sampai 200 itu (dgn BB yg relatif sama 70 dan 72) paling ngga TB bro sama temen bro beda jauh mgkn beda sampai 25-30 cm...apa memang TB kalian berdua beda jauh sampe segitu ? curious aja nih bro...thanks in advance utk pencerahannya ya...btw, congratz utk penurunan BB nya 
31 Oct 19 by member: memyself3
Karena aktivitas kesehariannya beda. lebih aktif aku ketimbang dia . dan umurnya sama cuman beda 12 hari aja . 😃 .  
31 Oct 19 by member: Chaliq
oooh gitu...siyapp..padahal setau sy BMR itu kebutuhan kalori minimal hanya utk organ tubuh selain aktifitas (baik aktifitas harian ataupun aktifitas olahraga), sedangkan kalau termasuk aktifitas harian + olahraga dsebutnya sbg TDEE (TDEE = BMR + Kalori aktifitas). Kalau misal ternyata 1600 dan 1800 itu ternyata adalah TDEE, ini juga jadi fakta baru yg keren nih...soalnya makan diatas TDEE (ngga defisit) tapi bisa turun BB (asumsi fatloss). Soal usia iya krn kan disebutnya "temen" jadi tadi soal usia ngga sy terlalu hitung krn asumsi sy pasti umur ngga beda jauh. Tenkyu banget bro pencerahannya...sy jg coba belajar2 lagi baca2. Sukses! 
31 Oct 19 by member: memyself3
sma kyak aku. debat mulu sm kakak. dia pake versi diet yg mengundang penyakit :v dan aku, diet happy2 wae :) 
31 Oct 19 by member: wiaa
sma kyak aku. debat mulu sm kakak. dia pake versi diet yg mengundang penyakit :v dan aku, diet happy2 wae :) 
31 Oct 19 by member: wiaa
😱😱 
31 Oct 19 by member: mbaksari
kalo diet ku si bmr ku 2100 tapi aku makan max 1000-1100 kalori kadang bablas sampe 1500 terus olahraga 30 menit lumayan lah turun 1kg dalam seminggu tapi sering nahan lapar tapi makan 3x sehari pernah juga eksperimen sesuai bmr sama 1500 kalori tapi kalo aku mending 1100 cuma lemes aja 
31 Oct 19 by member: ikdan
@memy . aku ngerti maksudmu bro. bmr itu kan kalori yg keluar tanpa tambahan aktivitas dalam keseharian. dan memang benar itu adanya. temenku dalam kesehariannya memang ga ngapa"in selain jaga tokonya. dan aku sendiri setiap harinya selalu lari pagi ya walaupun 20-30 menit. belum lagi aktivitas kecil lainnya. jadi aku anggap semua itu hal rutinitas. ehh mon maap ya lupa kalo aktivitas keseharian punya saya beda sama temenku . temenku di set sedentary yg aku di light exercise. btw makasih bro koreksinya 😁 . lupa tadi ga ditulis. harusnya ditulis ya biar lebih detail. sekali lagi makasih ya atas koreksinya 😊 
31 Oct 19 by member: Chaliq
@wia wihh pasti lebih seru nih kalo kakak adek sama" program diet. saling menguatkan dan menyemangati satu sama lain walau sering pro dan kontra 😆 
31 Oct 19 by member: Chaliq
@mbaksari 😋 
31 Oct 19 by member: Chaliq
@ikdan menurutku sih terlalu extrem bro kalo Bmr 2100 terus makannya di 1000n. setau saya maksimal makan di pas bmr kalo emang bener" mau extreme. kasian tubuhmu. mau diet macam apapun tubuh tetep butuh asupan gizi yg pas. serem bro 😆 
31 Oct 19 by member: Chaliq
@chaliq iya si tapi kadang kadang ku lewat bmr efek diajak keluarga makan :v jadi otomatis naik lagi si aku si makan biasa makan pagi ya kurleb 150an makan siang 300-400an makan malem 400an kadang kadang nyemil si soalnya aku juga diet diem diem hehehe jadi kalo pas bmr atau 1500an bisa bisa bb ku gk turun turun 
31 Oct 19 by member: ikdan
@chaliq iyo bro...gue cuman bener2 pelajarin aja gmn pola diet kalian yg berdua di share dgn data2 awal yg ada dan hasil akhirnya...krn gue ini (termasuk mgkn banyak yg lainnya) cuman pelajar di kampus google...huehehe...jadi kalau banyak info2 lain dari fakta2 yg ada dari fs ini, seru buat dipelajari lebih dalem...gmnpun jg diet kita pastinya mesti banyak belajar dari kegagalan dan keberhasilan org lain. Btw, tega amat temen disiksa sampe 30 hari...wkwkwk...kalo gue, seminggu aja dah minta tukeran... 
31 Oct 19 by member: memyself3
wah kak Chaliq udah lama gak posting makanan di tengah sawah😄ternyata lg eksperimen sama temennya👏, sukses ya kak👍 
31 Oct 19 by member: silvainu
kayaknya temannya cewek, jadi BMRnya lebih rendah 
31 Oct 19 by member: Gotropil
@gotropil ahhh...anda memang jenius...tak terpikirkan oleh diriku...wkwkwk...bisa jadi 
31 Oct 19 by member: memyself3
eehh ma'af.. besok bulan november .. Bukan september hehe... Sipp... Kerenn 👍👍👍👍 
31 Oct 19 by member: annmz
@memyself3 . satu lagi bro. kan bmrku 1800 aku makan di 2000 jadi nggak melewati batas tdee harianku. dan tdeeku itu 2300 😁 . kami udah sepakat bro dari awal. temenku emang sudah terbiasa diet seperti itu menahan lapar dari sebelum"nya dan kami pun saling mewanti" untuk saling mengingatkan dan menegurnya apabila ada hal" buruk akibat eksperimen ini. dan temenku berenti beberapa hari karena sakit. sembuh dari sakit masih sanggup katanya melanjutkan eksperimennya. padahal aku udah mau berenti eksperimen karena kasian sama dianya. dia sakit pas jalan 23 hari, hampir mau finish sih 😆 .  
31 Oct 19 by member: Chaliq

     
 

Submit a Comment


You must  sign in to submit a comment
 

Other Related Links

Members



Chaliq's weight history


Get the app
    
© 2021 FatSecret. All rights reserved.