Beenn's Journal, 16 August 2017

mau berbagi aja nih sedikit ttg 500 kalori / day.. menurut saya itu bukan lah diet tapi cara merusak organ kita. karena diet adalah lifestyle untuk memperbaiki pola kita yang mungkin selama ini kurang baik.

memang berat bisa turun drastis dalam waktu singkat, tetapi bukan kadar lemak yang terbuang, bukankah tujuan kita dalam menurunkan berat adalah membuang lemak? atau kamu mau buang air atau bahkan otot? sy rasa tidak.

biasanya berat juga kembali naik jika sudah selesai dengan diet 500 kal, berapa lama organ tubuh kamu bisa bertahan dengan 500 kal?
jadi sy hanya ingin mengingatkan temen2 untuk menghindari hal tersebut.. semoga berkenan, regards.

Diet Calendar Entries for 16 August 2017:
1787 kcal Fat: 87.01g | Prot: 97.18g | Carb: 163.19g.   Breakfast: Minyak Hati Ikan Kod, Telur Rebus, Bakpao. Lunch: Kacang Sangrai Kering (dengan Garam), Telur Dadar, Perkedel Kentang, Bihun Goreng, Tempe Orek, Nasi Kuning. Dinner: Milo Susu, Regal Marie Biscuits, Sate Ayam. Snacks/Other: Fitbar Fruits Fitbar. more...
1900 kcal Activities & Exercise: Resting - 16 hours, Sleeping - 8 hours. more...

56 Supporters    Support   

1 to 20 of 29
Comments 
setujuuuu.. makanya sy sehari bs makan 4-5x. tp per porsi makan sy atur hanya max 200kalori aja. makan pagi,siang,ngemil sore,malem,ngemil malem. (cuma kadang sarapan ke skip. jd banyakin makan malem atau ngemil deh haha) total sehari 800-900 kalori. tetap defisit dr kebutuhan kalori perhari sy 1400kkl dan turun kok bb,sehat,ga lemes,kuat buat aktifitas dan olahraga. 💪 
16 Aug 17 by member: namaulin
bang kalo diet no salt itu gmna? 😣 mohon pencerahannya 
16 Aug 17 by member: gy mustika
berarti nambah snack2 sehat mungkin ya ka. atau mungkin VCO/ Zaitun/ madu yang satu sendok lgsg banyak kalorinya plus konon bagus juga untuk pencernaan.  
16 Aug 17 by member: aafren
@namaulin mantapp.. keep it up @gy no salt sama aja menurut saya karena yg dibuang hanya air. karena garam sifatnya mengikat air cmiiw. @aafren boleh banget, yang berasal dari susu walau kalori tinggi itu bagus untuk diet. 
16 Aug 17 by member: Beenn
klo defisit 1000 dri 1700 kebthn kalori msh aman gk mbak? 
16 Aug 17 by member: livipermata
Mba gimana ganti poto profil 😂 
16 Aug 17 by member: tikasamir
Diet=merubah pola makan mulai dr menu hingga cara penyajiannya. Jd bukan mengurangi porsi makan. Masing2 org tdk sama porsi mknnya krn menyesuaikan kebutuhan asupan tubuh. Kata org kl ga mkn nasi ga kenyang atau mkn nasinya sdkt. Nah yg paling penting kita mkn smpi kenyang tp bkn bearti kekenyangan. Kurangi karbo dan perbnyk mkn sayur dan lauk toh jg kenyang ya kan. Utk camilan hrs yg sehat misalkan buah. Biasanya sktr jam 10 pagi sdh terasa lapar dan utk smpi ke mkn siang kita perlu camilan bgtu jg utk smpi ke mkn malam. Hindari seminim mngkin minyak goreng dan lauk yg berlemak, smga bermanfaat, tks 
16 Aug 17 by member: riza.andika29
sekedar info juga : Jangan hilangkan garam yah, karena orang diet hipertensi atau tekanan darah tinggi saja bukan menghilangkan garam tapi mengurangi...  
16 Aug 17 by member: Aisyah_Humairah
saya diet ga nyiksa diri. cuma hilangin rasa pengen ngemil terus2an kayak dlu. ama hitung2 kalori biar ga terlalu berlebihan. dan tetap rutin olahraga 30 mnt sehari. lumayan semingguan lebih turun 2 kg. klo pengen makanan ya tetap makan asal jgn rakus. 
16 Aug 17 by member: nunaa_92
oke deh bang ben sm ka aisyah mkasih infonya 😀 
16 Aug 17 by member: gy mustika
500 Calorie/day itu sebenarnya target defisit nya, bukan target asupan nya. Asupan harian tetap tidak boleh lebih rendah dari BMR. 
16 Aug 17 by member: janurkuning
mungkin mksudnya cutting 500 kal. tiap hr konsumsi makanan dgn pengurangan 500 kal dr AKG ..(bukan diet 500 kal) 
17 Aug 17 by member: anitiani
coba cek youtube diet 600 kal (target asupan)dr OZ ...sepertinya aman.  
17 Aug 17 by member: dindityuliono
jangan coba coba deh . resikonya opname saya udah ngerasain ga mau laagi @gy jangan saya kena hypokalemia karena terlalu sering cutting garem . kalau ngurangin sih ga masalah biasa 2 sendok teh jd 1 sendok .  
17 Aug 17 by member: rendiaditia
@dindit sy sangsi 600 kalori bs mencukup nutrisi harian kita.. coba cari youtube tanya dr sung 
17 Aug 17 by member: Beenn
@been, aku sudah sebulan diet asupan 500 kal, turun 10 kg. so far ga ada keluhan, pagi tanpa sarapan lunch tanpa nasi, malam apel 1 buah, 2 minggu sekali lunch ada nasi walau cuma 5 sendok sebagai reward, tapi ga tau ya klo orang lain kuat apa enggak..klo aku lancar jaya enjoy diet. target e menuju 10 kg lagi 
17 Aug 17 by member: dindityuliono
@dindit maaf sebelumny, sebaiknya dietny jangan terlalu ekstrim, dicukupi kebutuhan nutrisinya. organ2 dalam tubuh kita kan tidak tampak jadi kita kan gak tau betul gimana kondisinya saat ini. kayak perokok kan taunya paruny rusak setelah bertahun2 itupn karna sakit. selain itu usia yg semakin muda kemampuan tubuh memperbaiki lebih baik, tapi kalo terus2an gitu kasian.  
17 Aug 17 by member: andrifadma
ingat otak kita itu sumber energi utamanya glukosa... jadi jangan diet estrim2 nanti sel otaknya kurang nutrisi... (manurut dokter dan ahli kesehatan)  
17 Aug 17 by member: Aisyah_Humairah
@Aisyah_Humairah bukannya proteín ya ka sumber terbaik otak? based on memory.foundation 
17 Aug 17 by member: aafren
glukosa mba... kalau menurut dokter/dosen yang ngajarin.  
17 Aug 17 by member: Aisyah_Humairah

     
 

Submit a Comment


You must  sign in to submit a comment
 

Other Related Links

Members



Beenn's weight history


Get the app
    
© 2024 FatSecret. All rights reserved.