moecha32's Journal, 11 May 2021

so sad.Tiap lebaran gini selalu dapet bullying dari orang terdekatnya suami.Terutama karna lebaran kali ini belum juga hamil😔
so hurt.Dari pagi nangis bombay
*puk puk diri sendiri*

61 Supporters    Support   

1 to 20 of 21
Comments 
sabar kk... kamu gk sendirian....  
11 May 21 by member: ika ummu hurairah
Ya Allah..yg sabar ya sist.. Aq doakan semoga lekas dapat momongan..aamiin  
11 May 21 by member: loena_bfq
Semua orang punya struggle hidupnya sendiri ya. yg belum nikah, ditanya kapan nikah. yang belum punya anak, ditanya kapan punya anak. padahal dua hal itu tidak bisa kita putuskan sesuai keinginan. semua susah diatur sama Tuhan kapan waktunya. bukan kek berangkat kerja yg bisa kita tentukan pukul berapa harus pergi dari rumah dan pukul berapa sampai di kantor. kalau ada yg tanya itu, rasanya pengen nanya balik 'kapan mati' 😁🤭 
11 May 21 by member: Meystra10
padahal buat hamil butuh peran suami dan istri. knp cuma beraninya bully istri ya. ikutan program inseminasi aja say. mumpung masih muda 
11 May 21 by member: MelYanti
Heran ya, knp si orang tuh suka banget nyari celah kita padahal lebaran tuh buat silaturahim ini dijadiin ajang bertanyaan yg intinya menyudutkan. Saran aku si gausa di masukkin hati kak omongan orang begitu karena ga akan ada abisnya 
11 May 21 by member: najwaaaaa
ku juga gitu tapi udh kebel, cuma dalam hati yakin lu yg salah gw , padahal gw ni ga nyalahin sapa2 krna lebih percaya Allah punya rencananya sendiri tapi ya gitu lah banyak2 istifar biar kuat :) semua orng menikah pen punya baby, tapi baby kan rezeki , paling menyakitkan klo dibilang awas Lo laki nya nyari yg lain, lah padahal kan klo dasar tkng selingkuh punya anak bnyk jg ttp cheating , heran ya orang kayaknya bahagia bgt klo kita minder jd harus ngebadak deh , salam kuat say...  
11 May 21 by member: Fineme
sabar mba.... mba gak sendiri merasakan sperti itu... suatu saat nanti, kita bisa buktikan ke orang orang lain. kalau kita bisa dpat baby.... memang menyakitkan kalau di tanyaiin begitu 🥲 
11 May 21 by member: faturrahmi
org spt itu tdk layak untuk kita lama2 pikirin. abaikan omongannya, krn blm tentu tulus. nilai seorang wanita bkn krn punya anak atau enggak. lagipula, laki2 juga bs kesuburan bermasalah walau kelihatan normal. dulu aku pernah bilang sm suami. tolong bgt kalau di keluarga dia bilang kesuburan dia yg bermasalah dan di keluargaku bilang aku yg bermasalah, kalau ada yg nanya. 
11 May 21 by member: reverseaging
kak ika@iya ka,makasi ya ka ka loena@makasi ya do'anya.do'a baik insyallah balik k kaka yaa 
11 May 21 by member: moecha32
ka meystra@bener kak,bikin rusak suasana lebaran ga si.Kadang aku tu,suka males ketemu orang2🥺 
11 May 21 by member: moecha32
kak melyanti@aaku pernah mau coba IUI ka,tapi kata dokternya coba idealin BB dulu aja.karna aku obesitas kan jadi ya aku fikir2 juga..lebih baik aku diet dulu. 
11 May 21 by member: moecha32
ka najwaa@ga tau knap ka,mereka tuh kaya becanda gitu sebenernya..tapi kan menurut aku bukan ssuatu yg harus d bcandain.Karna aku sama suami bener2 udah berusaha sebisa kita.Tapi emg belum d kasih🥺 makasi ya kaa 
11 May 21 by member: moecha32
kak fineme@halo ka...nah aku juga slalu mikir gitu.Ini kan kuasa Tuhan ya,bukan kita yg mau.. kadang mereka bilang "kamu bermasalah kali,rahim mu dalem kali dll" padahal aku udah jalanin banyak jenis test infertilitas,dan kita berdua sehat.Tapi belum rezki aja🥺 kaka juga ya,keep strong 
11 May 21 by member: moecha32
ka faturrahmi@aaamin ka..semangat ya ka 
11 May 21 by member: moecha32
ka reverseaging@wah..aaku salut sama kaka dan suami cara ngadepinnya. aku sama suami slama ini diam aja,karna males nyeritain perjalanan berobat kita dah kemana aja.Jadi kbanyakan mereka slalu bilang kalau aku yg bermasalah hehehe 
11 May 21 by member: moecha32
36% kasus infertility Krn faktor dari suami. Sayangnya org awam cenderung menyalahkan pihak istri. Ya sabar aja mbak. Cuekin aja omongan kyk gitu. Semua tergantung respon kita. Jawab aja gini: "Masalah keturunan itu urusan saya berdua suami dan atas ridho Allah. Boleh ngak, topik nya bahas yg lain aja. Tujuan kami mudik bukan utk bahas ataupun dihakimi masalah keturunan". Tegasin gitu aja mbak. Ntar ngak bakal deh mereka berani lagi lancang bahas hal ini. Kadang dgn keluarga yg ngak tau diri kayak gitu, respon kita harus keras. Tunjukan superioritas kita biar mereka tau kita ngak suka bahas hal ini. Kadang terkesan kasar, tapi sebenarnya sikap mereka ikut campur urusan keturunan itu juga hal yg lebih kurang ajar. 
11 May 21 by member: MelYanti
ka ..boleh ga kasih resep kay resep turun temurun gtu buat kehamilan ini buat usaha ajj hamil nggk ya kn Alloh yg nentu'n ..kk seduh kopi hitam jahe,madu sm merica item tp yg butiran sekitar 6butir gtu air klo kk punya gelas kaca jadul tuh yg ada garisnya kira2 satu garis yg bawah trs saring di minum 1 jam sebelum maaf "ML"..tp klo emang kata dokter km harus diet dulu ..jalanin ajj diet ya ka..aku pun gtu as udh turun bb 7kg'n trs suami cm 2x ajj minum ramuan itu hamil alhmdulillah 
11 May 21 by member: zahra041
jangankan yg blum hamil/punya anak, mak yg cm punya 1 juga ttp dapet pertanyaan, kapan hamil lagi? ga pengen ksh adek buat si bujang? yg model gitu2 deh, mak sih galak jwb nya, gue ga pernah KB, tp klo Allah blom ridho mo apa? 1 aja udh Alhamdulillah, yg penting didik anak jd bener, drpd byk juga ga bs urus. sabar aja, Allah tau yg terbaik buat kamu, ug penting jangan berhenti berusaha, ada sepupu udh 13th nikah, berobat sana sini, sampe akhirnya adopsi, 2th kemudian hamil, pdhl suaminya di vonis ada kelainan yg bikin sulit hamil. Allah selalu punya cara yg ga pernah qt duga, maap kepanjangan 🙏 semangat ya 💪💪💪💪 
11 May 21 by member: Ellyatin Mastaka
Tanya balik aja “emang mau ngebiayain?.” Kadang yg nanya doang gada ngasi solusi apa2, padahal pertanyaan kek gitu diluar kuasa manusia. 
11 May 21 by member: sedangmengetik
dl kak ipar aku stress faktor g hamil2,,justru dr klg suami ( kk aku ) g prnh mempertanyakan hal2 kya gt,,cma dia stress faktor dr tman2 kk aku,,ditambah kk aku yg srg dibully diblg kk aku g bsa punya ank,,ujungnya sma2 stress,,kk aku sempet nekan istrinya,,klo g hamil2 kita cerai,,pdhl udah cek sana sini,,ap yg org ksh masukan dilakuin,,mpe kk aku capek nemenin istrinya,,aku yg kasihan,,akhirnya nemenin kmna2 nyari usaha,,jln terakhir diurut ke dukun beranak mna aj,,yg terakhir membuahkan hasil,,akhirnya hamil jg,,dpt ank cwe,,stlh it kmrin terakhir jg dpt ank cwe lgi,,kdg emang org it sukanya kya mojokin org,,mrk g tau perjuangan org it spt ap,,krn balik lgi,,kita usaha,,Allah yg tentukan,,jln terakhir klo usaha udah,,ikhlas,,dg ikhlas hati jd tenang,,sabar y kk,,semoga lekas punya baby,,smangat dietnya,,💪💪💪 
12 May 21 by member: dina.april

     
 

Submit a Comment


You must  sign in to submit a comment
 

Other Related Links

Members



moecha32's weight history


Get the app
    
© 2021 FatSecret. All rights reserved.